Modus Nipu Iming Iming Nginep Gratis

Pagi ini jam 9.20 AM, dapat call dari mba Debby dengan nomer telepon +6281281838465.

Do’i mengaku dari Indovaction Club, dan ngasih info kalau gw sekeluarga dapat hadiah pocer ngeinep gratis di beberapa hotel seperti bali, bandung, pangandaran dll.

wew … sontak telinga gw bergeming cetar membahana. Mimpi apa semalam, pagi2 dapat kabar baik kek gini 😀

Do’i bilang untuk mendapat kan pocer nya, mesti ikut pameran dulu selama 90 menit. Gw langsung jawab “Oke”. trus do’i bilang gw harus datang bersama istri, lalu gw tanya dapat info nomer hape gw dari mana? do’i jawab dari referensi teman gw, gw tanya balik siapa temen gw. Do’i bilang “Saya ga tau, mungkin ada teman bapak yang suka promosikan nomer hape teman2 nya”. Trus gw mikir, perasaan gw ga pernah ngasih nope ke bocah2 yang suka promo nomer orang dah. ohhh sudah lah x aja dulu waktu jaman2 ABG (no hape dari jaman SMA).

Trus si mba Debby nanya, nama istri bapak siapa? gw asal jawab aja nama nya Farah (Kebetulan habis baca artikel Farah Quiin, jadi sebut saja Farah), padahal masih single 😀  Parah dah wkwkkwkkwkw. Trus do’i nanya penghasilan perbulan gw bersama istri klo di gabung total berapa, gw jawab aja Rp.125.000.000 per bulan. Eh si mba Debby ngasih respon “wah hebat yah, pasti bapak bakal tertarik bgt dengan hadiah yang kami tawarkan” 😀 (gw mah nyengir aja, belum tau dia penghasilan perbulan gw cuma Rp.125.000 ) ahhahahahhahah

Trus dia nanya, “bapak menggunakan kartu kredit apa?” gw jawab “American Express” ( padahal cuma kartu ngutang di warung ) lol. Trus do’i nanya lagi, menggunakan bank apa? gw jawab aja Bank Lippo ( padahal bank Lippo kan udah tutup ) hauhauhauuahau

Dari beberapa pertanyaan si mba Debby, gw udah bisa ngambil kesimpulan, ini mah akal2an taktik marketing, pasti nya ini orang suruh gw datang ke acara pameran nya buat nyuruh beli barang jualan nya. karena, dia nanya kartu kredit, gw jawab American Express. Helloooooo … ini Indonesia loh, sepengetahuan gw American Express itu hanya untuk orang yang menabung di Bank2 USA. dan pass gw jawab Bank Lippo, si mba Debby malah mengiya kan (Kelihatan bodoh nya ga pernah baca berita)

Trus si mba debby minta undangan di kirim via SMS atau E-MAIL, gw jawab “Kirim ke rumah bisa?” si mba Debby bilang undangan belum di cetak. Parah bah wkwkkwkwk.

Akhir nya gw suruh kirim SMS, dan treng SMS beneran di kirim, berikut penampakan nya:

IMG_0009 IMG_0010

 

Widihhhh Hotel Newton boooooo…… hahahahahahahah

Akhir nya timbul rasa penasaran, dan coba search di mbah google tentang INDOVACTION CLUB.

Dapat hasil ginian: Mbah GOOGLE

Ada banyak berita negatif nya dari hasil pencarian.

Salah satu modus nya, sebenar nya mereka ingin mengajak kita menjadi member mereka dengan bayaran sekian juta per bulan selama setahun. well … logika nya aja, klo mau vacation, ngapain harus jadi member dan bayar jutaan perbulan. toh skrang banyak agen travel yang memberikan biaya murah untuk liburan. bahkan kalau dari agen travel buat liburan ke Korea saja cuma butuh biaya 5jt pada tahun 2013 (Info dari temen yang udah pernah ke sono), ya kalau tahun 2015, beti2 lah.

Dan ternyata juga banyak yang pernah dapat ginian: Penawaran Voucher Menginap Gratis dan Nginap Gratis Di Puncak

Hal kek gini sebenar nya jg bisa di kategorikan Penipuan, karena Informasi pertama yang mereka sampai kan, berbeda dengan informasi berikut nya.

Buat member nya yang udah terlanjur basah ketipu, pasti bakal bilang postingan ini HOAX, bohong dsb nya 😀

Soooo take care, jaman udah edan dan ribet, jaga diri masing masing 🙂

Advertisements

Leave a Reply

%d bloggers like this: